lazada

3 Cara Memanggil Burung Merpati: Doa Suara

cara memanggil burung merpati

Cara Memanggil Burung Merpati – Sering kali kita mendengar suara kicauan burung merpati di kejauhan. Namun, terkadang kita kebingungan ketika ingin menarik perhatian burung tersebut agar mendekati kita. Tahukah bahwa cara memanggil burung merpati sebenarnya cukup mudah dilakukan dan dapat dilakukan oleh siapa saja?

Banyak orang yang menyukai burung merpati karena keindahan warnanya dan tidak sulit untuk dirawat. Selain itu, seringkali para penggemar burung merpati ingin mempererat hubungan antara manusia dan burung merpati melalui kegiatan memancing atau lomba balap burung. Untuk itu, pengetahuan tentang cara memanggil burung merpati menjadi salah satu hal yang penting untuk dikuasai.

Salah satu cara terbaik untuk memanggil burung merpati adalah menggunakan nama burung merpati kolong membawa hoki. Burung merpati sangat membutuhkan makanan untuk bertahan hidup, oleh karena itu jika kita memberikan makanan kepada burung merpati mereka akan semakin tertarik dengan kita. Beberapa jenis makanan yang dapat digunakan sebagai alat tarik antara lain jagung, kacang tanah, kacang-kacangan, dan biji-bijian lainnya.

Namun, perlu diingat bahwa memberikan makanan kepada burung merpati tidak boleh dilakukan secara berlebihan karena bisa menyebabkan burung merpati menjadi kelebihan makanan sehingga menyebabkan gangguan kesehatan dan tetap harus memperhatikan kesehatan burung tersebut. Selain memberikan makanan, ada beberapa cara lain yang dapat dilakukan untuk memanggil burung merpati. Mari simak beberapa cara memanggil burung merpati berikutnya.

Cara Memanggil Burung Merpati

memanggil merpati

Burung merpati adalah salah satu jenis burung paling umum dan mudah ditemukan di lingkungan kita. Oleh karena itu, banyak orang yang tertarik untuk memelihara burung ini dan bahkan menghasilkan uang dari menjualnya. Namun, untuk dapat menangkap atau memanggil merpati, dibutuhkan teknik dan cara yang efektif.

LazadaDana

Karena memanggil burung merpati agak susah apabila baru saja di beli oleh peternnak, maka dari itu pemilik harus mengetahui teknik khusus agar langsung jinak serta mengikuti perlombaan kolong. Berikut adalah beberapa cara memanggil burung merpati agar bisa menjinakkan dengan cepat.

1. Cara Menggunakan Suara

Metode pertama yang bisa gunakan untuk memanggil merpati adalah dengan menggunakan suara. Dalam hal ini perlu menirukan suaranya atau melafalkan kata-kata seperti “kuy merpati” secara berulang-ulang dengan keras dan lantang. Dalam beberapa kasus juga bisa menggunakan alat bantu seperti speaker atau perekam suara untuk mengeluarkan suara merpati yang lebih nyata dan terdengar jelas.

Cara ini terbilang paling mudah dan murah untuk dilakukan. Hanya dengan menggunakan suara yang tepat dapat memanggil merpati dengan lebih cepat dan mudah. Namun, pastikan suara yang dikeluarkan mirip dengan suara asli merpati dan tidak terlalu keras agar tidak menakutkan burung.

2. Bermain Tangan

Metode kedua yang terbukti cukup ampuh untuk memanggil merpati adalah dengan bermain tangan. Caranya, perlu mengangkat tangan satu persatu dan kemudian menggerakkan jari-jari tangan dengan cepat dan perlahan. Biasanya, gerakan ini akan menarik perhatian merpati sedang terbang di atas kepala dan kemudian mendarat di dekat .

Teknik ini memerlukan keahlian dan ketelitian yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan gerakan harus tepat sasaran dan tidak menakutkan burung. Selain itu, pastikan tidak melakukan gerakan tangan terlalu mengganggu atau membuat merpati merasa terancam.

Namun, meskipun teknik ini agak sulit, teknik bermain tangan terbilang cukup efektif dan murah. Hanya dengan bermain jari-jari tangan telah berhasil memanggil merpati untuk mendekat agar langsung jinak..

3. Menggunakan Makanan

Metode ketiga yang bisa dilakukan untuk memanggil merpati adalah dengan menggunakan makanan. cara ini dilakukan dengan menyediakan makanan yang disukai oleh merpati, seperti kacang tanah atau jagung sebagai umpan. Pastikan menempatkan makanan tersebut di tempat yang strategis dan mudah dijangkau oleh burung merpati.

Teknik ini terbukti sangat efektif dalam memanggil merpati. Pada umumnya, makanan akan menarik perhatian merpati dan membuatnya datang mendekati tempat berada. Namun, pastikan tidak hanya mengandalkan makanan untuk memanggil merpati. Bisa juga perlu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi burung agar mereka tidak merasa terganggu atau terancam.

Kesimpulan

Dalam kesimpulan, cara memanggil burung merpati membutuhkan kesabaran serta cara tepat untuk menarik perhatian mereka. Cairan umpan seperti air gula dan biji-bijian yang disebarkan di lokasi yang dipilih dapat meningkatkan peluang berhasilnya pemanggilan burung merpati. Selain itu, penggunaan memanggil suara khas serta gerakan tangan tepat juga bisa memancing perhatian merpati. Keberhasilan memanggil burung merpati akan terus meningkat jika dilakukan dengan konsisten dan teratur. Menjaga kebersihan lingkungan menjadi kunci penting untuk menarik burung merpati kembali ke tempat yang sama.

Sekian pembahasan dari cupangbetta.id mengenai Cara Memanggil Burung Merpati. Nantikan informasi selanjutnya meliputi pembahasan dari burung merpati lainnya. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk kalian yang memiliki burung merpati kalangan agar bisa jinak dengan cepat.

lazada