Insureka1

Cara Mengusir Burung Merpati Tetangga dari Atap Efektif

Cara Mengusir Burung Merpati Tetangga

Cara Mengusir Burung Merpati Tetangga – Sudah menjadi hal yang umum jika di sekitar rumah kita terdapat beberapa jenis burung berkeliaran, seperti burung merpati. Namun, jika sudah terlalu banyak dan sering mengganggu, tentu akan menjadi masalah menganggu kenyamanan. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan cara mengusir burung merpati tetangga.

Mengusir atau menghalau burung merpati memang bukanlah tindakan mudah dilakukan, apalagi jika burung tersebut sudah terlalu banyak di sekitar lingkungan rumah. Namun, ada beberapa cara bisa dilakukan dengan mengusir burung merpati secara efektif sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi dengan kehadiran burung ini di sekitar rumah bisa mengikuti cara mengusir burung merpati tetangga.

Salah satu cara mengusir burung merpati tetangga paling ampuh adalah dengan menggunakan alat dipasang di atap atau dinding rumah. Alat tersebut berupa paku yang ditekuk menjadi segitiga, atau punya bentuk kawat ditekuk berliku. Alat ini cukup efektif dalam menghalau burung merpati tetangga agar tidak datang lagi ke sekitar rumah.

Selain menggunakan alat tersebut, juga bisa mencoba dengan cara mengusir burung merpati tetangga menggunakan suara atau bau tidak disukai oleh burung merpati. Untuk pemilik rumah tidak ingin bersusah payah berurusan dengan kehadiran burung merpati, ada juga jasa pengusir burung merpati bisa dipakai. Jasa ini biasanya menawarkan layanan yang cukup professional dalam mengusir burung merpati dari lokasi diinginkan.

Cara Mengusir Burung Merpati Tetangga

suara pengusir merpati

Merpati biasanya termasuk dalam jenis burung sering dijadikan hewan peliharaan oleh sebagian orang. Meskipun begitu, tidak jarang pula terdapat merpati berkeliaran disekitar lingkungan tempat tinggal kita.

Insureka

Merpati berkeliaran di sekitar lingkungan kita ini seringkali menimbulkan masalah, seperti mengotori atap rumah atau halaman, merusak tanaman, hingga menimbulkan bau tidak sedap. Hal ini tentu sangat meresahkan. Untuk itu, perlu mengenal lebih jauh tentang burung merpati tetangga dan harga pasaran dari layanan dapat membantu mengusir merpati tersebut.

Namun, untuk hasil maksimal dan efektif, sebaiknya menggunakan layanan pengusir merpati profesional. Layanan ini akan memberikan solusi tepat dan efektif untuk mengusir merpati mengganggu di sekitar tempat tinggal. Terdapat dua jenis layanan pengusir merpati, yaitu layanan pengusir merpati dan layanan pengusir merpati profesional. Layanan Pengusir Merpati adalah layanan yang dirancang khusus untuk pengguna ingin mencoba pengusiran merpati secara mandiri.

Sedangkan Layanan Pengusir Merpati Profesional adalah layanan yang disediakan oleh perusahaan dengan spesialisasi dalam mengusir hewan pengganggu. Layanan ini lebih direkomendasikan untuk pengguna lebih memilih hasil lebih efektif dan tidak ingin melakukan tindakan tidak aman atau merusak. Jadi, jika merpati tetangga sering mengganggu, tak perlu khawatir karena ada banyak layanan pengusir merpati tersedia. Selain merusak tampilan rumah, merpati bisa meninggalkan kotoran mengotori bagian-bagian tertentu dan berpotensi menimbulkan bau tidak sedap. Berikut cupangbetta memberikan cara mengusir burung merpati tetangga secara alami:

1. Gunakan Bahan Pelecut Lidah Merpati

Menggunakan bahan yang mempunyai rasa pahit merupakan cara efektif untuk mengusir merpati. Rasa pahit pada bahan tersebut akan membuat lidah merpati terbakar dan mendorong merpati untuk pergi meninggalkan tempat tersebut. Anda bisa menggunakan aroma dan rasa tidak disukai oleh merpati, contohnya menggunakan cuka atau bulu ayam sudah dibakar. Namun, anda harus membakar bulu ayam tersebut di tempat terbuka agar tidak memicu kemungkinan kebakaran.

2. Pemanfaatan Pancaran Air

Ketika butuh alat sederhana seperti pancaran air mengusir merpati tetangga, maka anda bisa membuat sendiri. Cukup buatlah pancaran air dari botol plastik bekas, letakkan pada spot yang diincar oleh merpati. Saat merpati berada ditempat tersebut, anda bisa menyalakan pancaran air secara tiba-tiba membuat merpati terkejut, sehingga merpati akan meloloskan diri dari tempat tersebut.

3. Gunakan Pagar Tertutup

Merpati cenderung senang berada di atap rumah atau atap pagar terbuka. Ketika disarangin pada bagian tersebut, maka merpati akan merasa lebih aman. Menggunakan pagar yang tertutup bisa menjadi opsi tepat agar mengusir merpati tetangga. Dengan begitu, merpati tidak akan bisa mendarat di bagian tersebut serta sulit untuk membuat sarang, sehingga merpati akan pergi ke tempat yang lain.

4. Gunakan Alat Peluncur Peluru Air

Jika merpati sudah menjadi hama susah diusir, gunakan alat peluncur peluru air untuk memaksa merpati meninggalkan tempat tersebut. Jenis alat ini bisa ditemukan di toko bahan bangunan ataupun toko-toko perlengkapan berkemah. Saat merpati terlihat duduk pada tempat yang ingin anda usir, peluncur peluru air bisa digunakan dengan tujuan agar membuat merpati pergi di tempat tersebut.

5. Memelihara Kucing

Salah satu mengusir burung merpati tetangga paling ampuh yaitu memelihara kuncing di rumah. Adanya kuncing di rumah memberikan dampak bermanfaat ketika burung merpati hinggap di sekitar rumah. Karena kucing bisa memberikan ancaman kepada burung merpati agar tidak merasa nyaman tinggal di sekitar halaman rumahnya.

6. Menggunakan Orang-Orangan Sawah

Cara terakhir bisa dilakukan adalah menggunakan orang-orangan sawah atau boneka berbentuk burung pemasangsa yang berukuran lebih besar seperti elang. Dengan adanya menggunakan orang-orangan sawah bisa mengakibatkan burung merpati jadi takut. Untuk pemasangan boneka tersebut bisa di area terbuka seperti gerbang pintu ataupun atap genteng rumah.

Kesimpulan

Demikian beberapa cara mengusir burung merpati tetangga tanpa melukai burung. Pilihlah cara paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda. Namun, penting juga diingat bahwa merpati adalah hewan yang juga mempunyai hak sebagai menjalani hidupnya. Cobalah agar tidak melukai atau membahayakan mereka ketika menggunakan cara-cara tersebut.

Insureka1