Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Pelet Ikan Cupang Terbaik

Pelet Ikan Cupang Terbaik

Pelet Ikan Cupang Terbaik – Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan hias yang mudah untuk dirawat. Gerakan tubuhnya lebih lincah, jika dibandingkan dengan jenis ikan hias berukuran kecil lainnya.

Sebenarnya, ikan ini adalah hewan karnivora atau pemakan daging. Jadi, pemberian pakannya juga harus berbahan dasar daging, seperti halnya dengan memberikan kutu air, artemia, cacing sutra dan lain sebagainya.

Jika kalian tidak memiliki jenis pakan tersebut, silahkan berikan pelet kering. Namun, pelet tersebut harus berbahan dasar atau komposisi didalam setiap butirannya mengandung sari daging.

Terdapat beberapa merk pelet ikan cupang yang sudah dijual-belikan di pasaran Indonesia. Untuk mengetahui setiap merk dan khasiatnya, silahkan kalian bisa simak ulasan berikut ini.

Pelet Ikan Cupang Terbaik Untuk Warna

Pelet Ikan Cupang Terbaik untuk Warna 1

Pelet ikan cupang memiliki dua khasiat penting yaitu untuk meningkatkan kualitas warna, serta mempercepat pertumbuhan. Beberapa merk pelet pertama yaitu menaikan warna, diantaranya adalah :

Aqualife Betta S2

Aqualife Betta S2

Pelet terbaik untuk meningkatkan pigmen warna adalah Aqualife Betta S2. Pakan ini mengandung protein tinggi, multivitamin, mineral, serta ekstrak daun ketapang.

Pelet Aqualife Betta S2 dapat diberikan pada ikanberusia 2 bulan hingga dewasa. Berikan pakan sedikit demi sedikit dan hentikan pemberian saat perutnya sudah membesar atau kenyang.

Jika pemberian pelet dilakukan dengan benar, maka kalian akan mendapatkan hasil terbaik. Agar mengetahui apa saja khasiatnya, silahkan simak seperti berikut ini.

  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Mempercepat pertumbuhan
  • Mencerahkan pigmen warna dasar
  • Mencegah serangan penyakit

Itu tadi beberapa manfaat yang didapatkan setelah pemberian pelet pada ika. Pemberian pelet cupang ini bisa dijadikan solusi untuk merawat kecantikan ikan kontes.

Atison’s Betta Pro

Atisons Betta Pro

Atison’s Betta Pro merupakan makanan super premium ikan cupang, tersedia dalam bentuk pelet. Pelet ini adalah spesialis pengganti pakan hidup, dapat menaikan pigmen warna dasar secara maksimal.

Selain menaikan warna, Atison’s Betta Pro juga memiliki khasiat lain seperti membuatnya lebih agresif dan responsif. Pakan ini juga sangat baik bagi pertumbuhan dan menjaga kondisi ikan cupang.

Pelet terbaik ini terbuat dari beberapa bahan dasar. Agar mengetahui komposisi Atison’s Betta Pro, silahkan simak daftar kandungan dan bahan pembuatanya berikut ini.

  • Embiro artemia
  • Tepung gandum
  • Suplemen vitamin E
  • Niacin (vitamin B)
  • Thiamine Mononitrate
  • Folic acid

Pemberian pelet terbaik ini dapat menjadikan cupang memiliki warna cerah dan menarik. Selain itu, pelet Atison’s Betta Pro memiliki khasiat mempercepat proses mutasi warnanya.

Super Mutiara Tropical

Super Mutiara Tropical

Pelet cupang terbaik berikutnya adalah Super Mutiara Tropical. Tidak hanya untuk ikan hias kecil, pakan ini juga bisa diberikan pada jenis ikan berukuran kecil lainnya seperti guppy dan neon.

Memiliki berbagai kandungan yaitu astaxantin, spirulina, udang segar, pewarna alami. Diperkaya dengan vitamin C membantu sistem kekebalan tubuh dan mencegah stress.

Pembuatanya dilengkapi dengan ekstrak udang kecil yang bermanfaat untuk meningkatkan pigmen warna tubuh serta mempercepat pertumbuhan.

Kelebihan pakan ini adalah tetap mengapung dan tidak mencemarkan air akuarium. Sehingga, cupang tetap sehat apabiula penggantian air tidak dilakukan setiap saat.

Golden Pro Premium

Premium

Pelet terakhir adalah Golden Pro Premium. Merupakan salah satu pakan terbaik berkhasiat menaikan pigmen dasar atau kecerahan warna pada cupang.

Terdapat kandungan protein sebesar 53%, suplemen dan spirulina didalamnya. Jika pemberian dilakukan dengan dosis yang sesuai, maka akan menaikan kualitas warna tubuhnya.

Di atas ini merupakan beberapa rekomendasi pakan terbaik sebagai alat menaikan pigmen warnanya. Dengan catatan pemberian harus dilakukan sesuai dosis dan konsisten.

Pelet Ikan Cupang Terbaik Agar Cepat Besar

Pelet Ikan Cupang agar Cepat Besar

Setelah mengetahui beberapa merk pelet pakan ikan kecil untuk meningkatkan warna, selanjutnya yaitu merk pelet untuk menaikan ukuran tubuh. Untuk mengetahui selengkapnya, silahkan simak ulasan berikut ini.

MeM Prime

Pelet MeM Prime

Pelet pakan ikan terbaik pertama adalah MeM Prime, merupakan salah satu pelet import dari Belgia. Pakan ini sangat cocok bagi segala jenis ikan hias berukuran kecil seperti Guppy, Cupang, Neon dan lain sebagainya.

Terdapat beberapa kandungan gizi yang baik membantu pertumbuhannya. Silahkan kalian simak daftar gizi serta vitamin didalam pelet MeM Prime seperti berikut.

  • Kelembaban (8.0%)
  • Protein (60,0%)
  • Lipid (15.0%)
  • Abu (14,5%)
  • Serat (1,7%)
  • Kalsium (2,2%)
  • Natrium (0,5%)
  • Fosfor (2,3%)
  • Vitamin A (25,000 IU per-kg)
  • Vitamin C (750 ppm)
  • Vitamin D3 (2,000 IU per-kg)
  • Vitamin E (250 ppm)
  • n-3 HUFA (25.0 mg)
  • DHA (10.0 mg)
  • EPA (12.0 mg)

Tersedia di berbagai situs jual beli online terpercaya, dengan menggunakan kemasan ulang atau repack langsung dari kemasan aslinya. Kemasan dapat berubah sewaktu-waktu, tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Nutrifeed

Nutrifeed

Pakan terbaik selanjutnya adalah Nutrifeed. Pelet ini memiliki kandungan protein tinggi serta bau atrakan berguna untuk meningkatkan nafsu makan ikan hias berukuran kecil.

Pelet Nutrifeed berukuran sekitar 500micron atau setara 0,5 mm, pastinya sangat cocok bagi jenis ikan hias berukuran kecil. Memiliki manfaat lain seperti membantu menaikan warna.

Monster Pro 03

Monster Pro 03

Monster Pro 03 adalah pakan terbaik untuk ikan hias kecil seperti Guppy, Molly, Platy, cupang dan lainnya. Lebih dikhususkan untuk ikan berusia 3 bulan keatas dan indukan.

Pakan ini dapat dijadikan sebagai pengganti pakan hidup, mempercepat pertumbuhan, mematangkan telur atau sperma, serta berbentuk pelet tenggelam secara perlahan.

Monster Pro 03 memiliki kandungan baik menjaga kesehatan ikan. Supaya lebih jelas, langsung saja simak baik-baik daftar bahan-bahannya berikut ini.

  • Protein Laut min 57 persen
  • Lemak min 9 persen
  • Abu maks 13 persen
  • Kelembaban maks 8 persen
  • Serat maks 1,9 persen

Cara pemberian pelet ini cukup mudah yaitu dapat dilakukan dipagi dan sore hari. Direkomendasikan 3 hingga 5 butir pelet setiap kali pemberian.

NRD

NRD

Pelet terbaik ikan hias selanjutnya adalah NRD, merupakan salah satu asal Belgia tapi diproduksi di Thailand. Pakan ini direkomendasikan untuk jenis ikan hias berukuran kecil lainnya.

Bahan pelet terbaik NRD diantaranya adalah protein asal laut, sereal, protein asal tumbuhan, ragi, minyak ikan, lesitin, alga vitamin, mineral dan anti oksidan.

Itulah beberapa merk pelet pakan cupang terbaik agar dapat mempercepat pertumbuhan. Lakukan setiap pemberian sesuai prosedur yang tertera pada kemasan agar mendapatkan hasil maksimal.

Daftar Harga Pelet Ikan Cupang

Daftar Harga Pelet Ikan Cupang

Setelah mengetahui beberapa merk serta manfaat pelet pakan cupang, kurang lengkap rasanya jika belum mengetahui harganya. Nah, untuk memudahkan kalian dalam membeli, silahkan simak daftar harga pada tabel berikut ini.

Aqualife Betta S250 gramRp 40.000
Atison’s Betta Pro150 gramRp 150.000
Super Mutiara Tropical250 gramRp 17.000
Golden Pro Premium50 gramRp 50.000
Pelet MeM100 gramRp 15.000
Nutrifeed100 gramRp 20.000
Monster Pro 0350 gramRp 50.000
NRD65 gramRp 15.000

Daftar harga pelet terbaik di atas saya rangkum berdasarkan situs jual beli online terpercaya. Harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Kesimpulan

Jadi, terdapat beberapa merk pelet dengan khasiat yang berbeda-beda. Manfaat diantaranya yaitu untuk menaikan warna dan mempercepat pertumbuhan ikan cupang.

Demikian informasi dari cupangbetta.id mengenai pelet ikan cupang terbaik, lengkap beserta daftar harga setiap merk. Semoga artikel ini dapat dijadikan referensi untuk pemilihan pakan cupang kalian. Terimakasih.

Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Cacing Sutra Untuk Ikan Cupang

Anas
3 min read

Pakan Ikan Cupang Terbaik

Anas
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *