Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Perbedaan Ketapang Laut dan Ketapang Biasa

perbedaan ketapang laut dan ketapang biasa

Perbedaan Ketapang Laut dan Ketapang Biasa – Ikan cupang yaitu salah satu ikan hias air tawar dengan berbagai corak warna pada tubuhnya. Walaupun mempunyai postur tubuh kecil, namun harga jualnya cukuplah mahal. Kamu bisa mengetahui harga-harganya sesuai dengan jenisnya pada artikel JENIS IKAN CUPANG DAN HARGANYA.

Selain itu jenisnya pun juga sangatlah banyak dan setiap jenisnya mempunyai corak warna berbeda-beda. Biasanya orang memelihara hanya untuk koleksi saja, namun saat ini sudah banyak orang memperjualbelikan karena bisa mendapatkan keuntungan melimpah.

Ada berbagai perawatan yang dibutuhkan untuk merawatnya, salah satunya yaitu dengan daun ketapang. Daun ketapang wajib disediakan oleh penghobi cupang karena ketapang mempunyai banyak manfaat. Untuk mengetahui manfaat dari ketapang, kamu bisa membuka artikel

Ketapang juga dibagi menjadi dua jenis, yaitu biasa dan laut. Namun sebagian orang belum memahami perbedaan dari kedua jenis ketapang tersebut. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membantu menjelaskan mengenai perbedaan kedua jenis ketapang.

Perbedaan Ketapang Laut dan Ketapang Biasa

Sekilas kedua jenis daun ketapang tidak mempunyai perbedaan karena bentuk dan warnanya sama. Oleh karena itu banyak orang keliru dalam pemakaiannya. Namun kenyataannya keduanya memiliki perbedaan mendasar.Dibawah ini ada beberapa perbedaan mendasar dari kedua jenis ketapang.

1. Habitat

habitat

Perbedaan pertama yaitu habitatnya berbeda. Biasanya pohon ketapang laut tumbuh di pesisir pantai atau daerah berdekatan dengan pantai. Sedangkan ketapang biasa biasanya tumbuh di dataran yang jauh dari pantai entah itu dataran tinggi atau dataran rendah.

2. Kandungan Garam

Kandungan Garam

Perbedaan kedua yaitu kandungan garam. Untuk ketapang laut sebenarnya sudah mengandung garam karena makanan yang diserap. Namun untuk ketapang biasa tidak mengandung garam sehingga harus menambahkan garam sendiri kedalam air.

3. Harga Jual

Harga Jual

Perbedaan terakhir yaitu mengenai harga jualnya. Perlu kamu ketahui bahwa harga jual ketapang laut lebih mahal. Entah kenapa hal tersebut bisa terjadi namun kenyataannya memang seperti itu. Mungkin hal tersebut terjadi karena untuk mendapatkannya lebih sulit dan tidak disetiap tempat ada.

Itulah ketiga perbedaan dari kedua jenis ketapang yang kami ketahui. Jika kamu berfikir daun ketapang laut mempunyai daun kecil sebenarnya salah. Karena lain pantai lain bentuk daun dan terkadang banyak juga yang berukuran daun lebar.

Untuk ketapang biasa juga banyak yang mempunyai daun berukuran kecil dan ada juga di beberapa tempat yang memiliki ukuran daun lebih besar. Jadi untuk ukuran daun sebenarnya tergantung dengan kesuburan pohon itu sendiri.

Untuk kepekatan warna juga tidaklah berbeda antara kedua jenisnya. Sebagian orang mengatakan bahwa ketapang laut memiliki warna lebih pekat. Namun kenyataannya banyak juga ditemukan bahwa ketapang biasa mempunyai warna yang sangat pekat.

Manfaat dari kedua ketapang tersebut juga sama. Walaupun ada sebagian penghobi mengatakan bahwa keduanya memiliki manfaat yang berbeda sebenarnya tidaklah benar karena belum ada pembuktiannya. Jadi dapat disimpulkan bahwa keduanya masih memiliki manfaat sama.

Kesimpulan

Dari penjelasan cupangbetta.id kamu jadi mengetahui bahwa keduanya sebenarnya tidak memiliki perbedaan signifikan. Mulai dari segi manfaat, warna daun, dan kepekatan juga tergantung pada kesuburan tanahnya. Semakin subur tanahnya maka akan semakin bagus daun ketapangnya. Oleh karena itu apapun ketapang yang kamu pakai tidak akan masalah. Sekian informasi dari kami dan kami berharap artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu semua.

Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *