Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

10 Cat Kolam Koi Terbaik Jaminan Murah dan Anti Bocor 2022

Cat Kolam Koi

Cat Kolam Koi – Hobi memelihara ikan hias tidak hanya sekedar memasukkan hewan vertebrata satu ini ke dalam suatu tempat. Sang pemilik juga harus membangun ekosistem buatan sehingga bisa memanjakan mata.

Banyak unsur yang perlu dipertimbangkan dalam pembuatan ekosistem kolam ikan yang mumpuni. Mulai dari sistem filter, pembuangan, hingga pemilihan cat kolam Koi agar tidak terjadi kebocoran saat digunakan.

Hanya saja masih ada beberapa penggiat hobi ikan hias yang merasa kebingungan saat harus menggunakan cat kolam Koi. Alhasil, ekosistem buatan tadi nampak ala kadarnya dan terkesan biasa saja.

Agar dapat membantu menemukan cat kolam Koi untuk digunakan, maka pada kesempatan kali ini Cupangbetta akan memberikan rekomendasinya. Silahkan simak setiap poin pembahasan agar tidak salah pilih cat.

Rekomendasi Cat Kolam Koi Terbaik Anti Bocor

Selain mengantisipasi terjadinya kebocoran kolam, nyatanya penggunaan cat juga diberikan guna menghindari resiko kulit dinding terkelupas dan berpotensi mencemari ekosistem.

Berikut beberapa rekomendasi cat kolam Koi terbaik.

  • Cat Bondall Aquatite
  • Cat Kolam Aquaproof
  • Cat Indeks
  • Cat Kolam No Drop
  • Cat Flexycoat Waterponding
  • Cat Kolam Propan
  • Cat Glotex
  • Cat Kolam Avian
  • Cat Damdex
  • Cat Kolam Upox

1. Cat Bondall Aquatite

1. Cat Bondall Aquatite

Rekomendasi cat pertama untuk mengamankan kolam adalah Bondall Aquatite. Apabila di review dari segi performanya, maka daya tahan serta ketahanannya terhadap air tidak perlu diragukan lagi.

Pada dasarnya Bondall Aquatite hanya sebuah cat tembok biasa sehingga pada saat penggunaan, pemilik kolam harus menunggu hingga benar-benar kering. Barulah kolam bisa diisi kembali dengan ikan koi.

Berikut spesifikasi lengkap dari cat Bondall Aquatite.

Nama Cat KolamBondall Aquatite
Harga Per 1 KgRp. 148.000,00
Varian Berat (Satuan Kg)1, 4, dan 20

2. Cat Kolam Aquaproof

2. Cat Kolam Aquaproof

Pastinya kalian sudah tidak asing dengan merk cat satu ini. Fungsinya sebagai salah satu cat pelapis anti bocor memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Jadi tidak salah jika Aquaproof cocok untuk melapisi kolam Koi.

Adanya campur tangan ahli dalam produksi Aquaproof membuatnya diklaim bisa meresap hingga memberi perlindungan ke pori-pori tembok. Belum lagi usia ketahanannya juga bisa mencapai 5 tahun untuk kolam koi.

Berikut spesifikasi lengkap dari cat Aquaproof.

Nama Cat KolamAquaproof
Harga Per 1 KgRp. 58.000,00
Varian Berat (Satuan Kg)1, 4, dan 20

3. Cat Indeks

3. Cat Indeks

Indeks merupakan salah satu cat yang memang di produksi khusus guna melapisi kolam. Salah satu hal spesial dari Indeks adalah formulasinya sehingga tahan terhadap berbagai zat alkali, lumut, serta anti luntur.

Beberapa keunggulan tadi tentu saja membuat Indeks aman apabila digunakan pada kolam Koi. Jadi bisa dibilang Indeks merupakan rekomendasi unggulan untuk digunakan pada kolam saat ini.

Berikut spesifikasi lengkap dari cat Indeks.

Nama Cat KolamIndeks
Harga Per 1 KgRp. 65.000,00
Varian Berat (Satuan Kg)1 dan 4

4. Cat Kolam No Drop

4. Cat Kolam No Drop

Selain Aquaproof, terdapat juga cat pelapis anti bocor ternama, yaitu No Drop. Iklan dari cat tembok satu ini memang kerap menghiasi berbagai media. Namun apakah efektif digunakan pada kolam Koi?

No Drop memiliki teknologi elastisitas yang membuatnya kebal saat berada di bawah air dalam jangka waktu lama. Namun karena cat satu ini dikhususkan untuk tembok, maka pastikan kondisinya sudah ternetralisir sebelum dimasukkan Koi.

Berikut spesifikasi lengkap dari cat No Drop.

Nama Cat KolamNo Drop
Harga Per 1 KgRp. 60.000,00
Varian Berat (Satuan Kg)1, 4, dan 20

5. Cat Flexycoat Waterponding

5. Cat Flexycoat Waterponding

Flexycoat Waterponding merupakan sebuah cat khusus kolam ikan dari berbagai jenis. Tentu saja formulasi yang diberikan memang dibuat guna menyesuaikan kondisi kolam terhadap Koi.

Tidak heran apabila Flexycoat Waterponding juga direkomendasikan oleh beberapa penggiat hobi Koi untuk digunakan. Namun kalian tetap harus menetralisir hasil pengecatan guna mengurangi resiko keracunan pada Koi.

Berikut spesifikasi lengkap dari cat Flexycoat Waterponding.

Nama Cat KolamFlexycoat Waterponding
HargaRp. 528.000,00 (Varian 2,5 Kg)
Varian Berat (Satuan Kg)2,5 dan 10

6. Cat Kolam Propan

6. Cat Kolam Propan

Propan merupakan salah satu cat berbahan resin yang terkenal kuat dalam melapisi tembok. Tentunya keunggulan tersebut juga berlaku bagi kolam Koi milik kalian. Belum lagi pihak produsen memberi klaim bahwa Propan tidak beracun.

Adapun keunggulan lainnya dari produk cat satu ini, yaitu tahan terhadap sifat korosif dari air kolam. Jadi sangat aman apabila nantinya Propan ini digunakan oleh para penggiat hobi Koi.

Berikut spesifikasi lengkap dari cat Propan.

Nama Cat KolamPropan
HargaRp. 85.000,00 (Varian 5 Kg)
Varian Berat (Satuan Kg)5 dan 25

7. Cat Glotex

7. Cat Glotex

Selanjutnya terdapat cat untuk kolam lainnya, yaitu Glotex khusus kolam. Cat satu ini juga diformulasikan dalam menjaga kualitas kolam agar tetap terjaga serta tahan terhadap berbagai situasi bawah air.

Secara keamanan, pastinya Glotex aman jika digunakan sebagai pelapis kolam Koi berbagai jenis. Hanya saja tidak menutup kemungkinan bahwa pemilik harus menunggu cat hingga ternetralisir sepenuhnya.

Berikut spesifikasi lengkap dari cat Glotex.

Nama Cat KolamGlotex
Harga per 1 KgRp. 75.000,00
Varian Berat (Satuan Kg)1

8. Cat Asphalt Emulsion

8. Cat Asphalt Emulsion

Mungkin nama cat satu ini terdengar asing di telinga para penggiat hobi Koi. Namun secara kualitas, Asphalt Emulsion sudah sangat teruji dalam mengatasi kebocoran kolam Koi.

Teknologi yang dikembangkan memungkinkannya untuk meresap sempurna bahkan hingga ke pori-pori tembok sekalipun. Daya tahannya juga termasuk lama saat dijadikan pelapis kolam Koi.

Berikut spesifikasi lengkap dari cat Asphalt Emulsion.

Nama Cat KolamAsphalt Emulsion
Harga Rp. 190.000,00 (Varian 5 Kg)
Varian Berat (Satuan Kg)1, 5, dan 20

9. Cat Damdex

9. Cat Damdex

Cat kolam harus memiliki fleksibilitas serta elastisitas teruji, seperti layaknya Damdex. Merek cat satu ini memang sudah teruji saat digunakan sebagai pelapis anti bocor sehingga layak digunakan untuk melindungi kolam.

Berikut spesifikasi lengkap dari cat Damdex.

Nama Cat KolamDamdex
Harga Rp. 190.000,00 (Varian 5 Kg)
Varian Berat (Satuan Kg)0.5, 1, 5, dan 20

10. Cat Kolam Upox

10. Cat Kolam Upox

Selanjutnya terdapat sebuah cat pelapis lantai dan tembok, yaitu Upox. Cat satu ini memang tidak dikhususkan dalam melapisi kolam. Namun di beberapa forum, Upox digunakan sebagai pelapis kolam Koi.

Berikut spesifikasi lengkap dari cat Upox.

Nama Cat KolamUpox
Harga Rp. 116.000,00 (Varian 1,5 Kg)
Varian Berat (Satuan Kg)1,5

Kesimpulan

Ternyata saat ini sudah tersedia banyak pilihan cat kolam Koi untuk digunakan. Silahkan kalian pilih beberapa di antaranya sesuai kebutuhan serta kelebihan dari masing-masing cat koi.

Setelah kolam Koi berhasil dibuat, maka langkah selanjutnya adalah perawatan. Silahkan kalian kunjungi pembahasan dari Cupangbetta tentang Cara Ternak Ikan Cupang Koi sebagai pedoman.

Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Rak Ikan Cupang Baja Ringan

Anas
4 min read

Soliter Ikan Cupang

Anas
3 min read

Toples Ikan Cupang

Anas
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.