Anggi Baskoro Suka Sekali Sama Dunia Hewan Salah Satunya Ikan Cupang

Ukuran Soliter Ikan Cupang

Ukuran Soliter Ikan Cupang

Ukuran Soliter Ikan Cupang – Tahukah kamu dengan ikan cupang? Ikan cupang merupakan salah satu ikan hias yang memiliki habitat di air tawar. Untuk keberadaan ikan cupang ini sebenarnya sudah tersebar luas di Indonesia dan beberapa negara lainnya, namun sebagian jenis ikan cupang ini berasal dari negara Thailand.

Ikan cupang memiliki ciri khas corak warna diseluruh tubuhnya sehingga membuat ikan cupang lebih indah dan menawan. Corak warna yang dimiliki ikan cupang juga berbeda-beda sesuai dengan jenisnya. Pada saat ini ikan cupang sudah memiliki berbagai macam jenis, untuk mengetahui dan mempelajari jenis ikan cupang kamu dapat membuka pada artikel JENIS IKAN CUPANG DAN HARGANYA.

Untuk perawatan ikan cupang juga cukup mudah, cukup memenuhi kebutuhan yang diperlukan. Salah satu kebutuhan ikan cupang yang harus dipenuhi yaitu soliter. SOLITER IKAN CUPANG sendiri merupakan sebuah tempat atau wadah untuk ikan yang biasa digunakan para pecinta cupang.

Soliter juga terbagi menjadi beberapa ukuran yang disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan ikan cupang. Walaupun kegunaan setiap soliter sama, namun ukuran soliter akan berpengaruh untuk kehidupan cupang. Jika kamu merupakan orang baru dalam dunia ikan cupang, maka sebaiknya kamu simak artikel ini hingga selesai.

Ukuran Soliter Ikan Cupang

Soliter ini biasa terbuat dari kaca atau bisa juga dengan akrilik. Dengan menggunakan soliter, maka ikan cupangmu akan terlihat lebih indah dan menawan. Namun seperti penjelasan kami sebelumnya bahwa ukuran soliter juga harus diperhatikan. Sebaiknya sesuaikan ukuran soliter dengan kebutuhan ikan cupang tersebut. Nah dibawah ini kami sudah jelaskan beberapa ukuran soliter yang ideal sesuai dengan kebutuhan ikan cupang.

1. Soliter Ikan Cupang Kontes

Soliter Ikan Cupang Kontes

Biasanya soliter yang digunakan untuk ikan kontes memiliki ukuran lebih besar. Hal ini bertujuan agar ikan lebih bebas untuk bergerak serta dapat mengembangkan ekor dan siripnya secara maksimal. Untuk ukuran soliter yang ideal untuk ikan kontes yaitu P 15cm x L 15cm x T 20 cm. Dengan menggunakan ukuran soliter yang besar, maka cupang akan terlihat lebih indah.

2. Soliter Ikan Cupang Giant

Soliter Ikan Cupang Giant

Yang kedua yaitu ukuran soliter untuk cupang jenis giant. Karena cupang giant memiliki ukuran tubuh lebih besar dibandingkan ikan cupang lainnya, maka otomatis ukuran soliter yang dibutuhkan juga harus besar. Umumnya ukuran soliter yang digunakan yaitu P 30cm x L 15cm x T 20cm. Ukuran soliter yang besar ini berguna agar ikan lebih cepat besar dan bisa bergerak leluasa.

3. Soliter Ikan Cupang Rawatan

Soliter Ikan Cupang Rawatan

Ketiga yaitu ukuran soliter untuk ikan cupang rawatan. Maksud dari ikan cupang rawatan yaitu ikan cupang yang memiliki corak warna namun belum sempurna. Untuk ukuran soliter yang ideal digunakan cupang rawatan yaitu P 12cm x L 12cm x T 15cm. Ukuran soliter ini cocok digunakan untuk ikan yang baru diangkat dari kolam. Hal ini bertujuan agar kamu bisa melihat perkembangan ikan cupang tersebut.

4. Soliter Selfi Ikan Cupang

Soliter Selfi Ikan Cupang

Selfi ini merupakan sebuah bahasa yang sering digunakan para penghobi ikan cupang yang artinya pengambilan video atau foto. Biasanya soliter selfi ini memiliki ukuran yang kecil dibandingkan dengan soliter lainnya. Ukuran yang ideal untuk soliter selfi yaitu P 15cm x L 6cm x T 15cm. Ukuran soliter selfi yang kecil ini bertujuan agar mudah pada saat akan mengambil gambar atau video cupang.

Kesimpulan

Itulah penjelasan yang dapat cupangbetta.id sampaikan mengenai ukuran soliter yang ideal untuk ikan cupang sesuai dengan kebutuhan. Untuk harga soliter juga bervariasi mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu sesuai dengan ukuran. Setelah ikan cupangmu dimasukkan dalam soliter, maka kamu akan bisa melihat perkembangan serta keindahannya secara jelas. Mungkin itu saja informasi dari kami dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu semua.

Anggi Baskoro Suka Sekali Sama Dunia Hewan Salah Satunya Ikan Cupang

Rak Ikan Cupang Baja Ringan

Anas
4 min read

Soliter Ikan Cupang

Anas
3 min read

Toples Ikan Cupang

Anas
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *