Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Cara Membuat Ikan Cupang Cepat Besar

Cara Membuat Ikan Cupang Cepat Besar

Cara Membuat Ikan Cupang Cepat Besar – Pemeliharaan bisa dilakukan siapa saja yang berminat. Terlebih saat ini banyak masyarakat menggandrungi, sebab bentuk serta warna indahnya.

Selain itu, jenis hewan air ini dikenal sebagai aduan atau kontes, membuat jumlah peminat cukup banyak. Maka tidak heran jika saat ini masyarakat mulai membuat budidaya sebagai ladang bisnis besar atau sebatas hobi saja.

Untuk memelihara dirumah, tentu saja harus melihat perkembangannya mulai dari besar ukuran, warna hingga kesehatannya. Karena hal tersebut penting dilakukan agar terlihat tetap indah.

Perlu diketahui agar IKAN CUPANG mampu berkembang hingga mencapai ukuran besar maksimum tubuhnya. Hal penting untuk dijaga diantaranya yaitu dari air, makanan, hingga besar ukuran akuarium.

Cara Membuat Ikan Cupang Cepat Besar & Tumbuh Sehat

Cara Membuat Ikan Cupang Cepat Besar Tumbuh Sehat

Idealnya besar ukuran tubuhnya sekitar 5,5 cm. Dengan meningkatkan kondisi lingkungan, maka dapat memiliki tumbuh kembang dengan cepat serta cepat membuat tubuhnya berukuran besar. Penasaran bagaimana tips agar bisa cepat tumbuh besar? berikut informasi lengkapnya.

Cara Mudah Membuat Ikan Cupang Cepat Besar

Langkah Mudah Membuat Ikan Cupang Cepat Besar

Cara agar cepat besar yaitu dengan meletakkannya ke dalam akuarium bervolume minimalnya 9 liter, sedangkan idealnya yaitu 18 liter. Biasanya, sering terlihat dijual di pasaran dikemas dalam botol besar atau kecil, kegunaannya yaitu agar bisa menghemat tempat.

Pemeliharaannya sendiri tidak boleh menempatkan 2 hingga 5 ekor bersamaan dalam satu akuarium. Sebab, bettafish memiliki sifat teritorial atau menjaga daerah kekuasaanya dari teman lainnya. Kemudian, kebersihan air juga dapat dilakukan dengan mengganti air sekitar 50 persen paling cepat yaitu setiap 3 hari sekali.

Perlu diketahui, bahwa bettafish akan mengeluarkan hormon penghambat pertumbuhan, maka dari itu dengan cepat mengganti sebagian air penting dilakukan agar pertumbuhan bisa cepat besar. Yaitu seperti mengisi ulang akuarium menggunakan air bersih dengan kadar pH air sebesar 6,2 hingga 7.

Selain itu, suhu air sehat pada akuarium yaitu antara 23 sampai 26 derajat celcius. Jika terjadi perubahan suhu, bisa saja cepat membuatnya mengalami stres lalu menghambat pertumbuhan. Perubahan suhu dengan cepat juga memiliki resiko bisa membunuhnya.

Perhatian pemilik dalam pemberian pakan dengan besar kandungan tinggi protein dan serat. Pakan terbaik diantaranya yaitu udang tumbuk, cacing darah, artemia, bahkan jika dibutuhkan, silahkan beri vitamin. Dengan begitu, bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Pemberian pakan lebih baik dilakukan sekali sehari pada sore hari.

Jika ada sisa makanan di dasar akuarium, maka dengan cepat harus membuangnya agar tidak dimakan kembali olehnya. Karena, jika bettafish memakan sisa tersebut cepat busuk serta bisa saja menyebabkan sarang penyakit.

Tips Tambahan Agar Ikan Cupang Cepat Besar

Tips Tambahan Agar Ikan Cupang Cepat Besar

Jika ingin diberi pakan udang tumbuk, lakukan sesekali saja sebagai cemilannya. Karena, udang tidak begitu meningkatkan potensi pertumbuhan. Supaya membuat pertumbuhannya cepat besar, bisa gunakan termometer akuarium agar bisa memvisualkan suhu air akuarium.

Banyak orang lebih fokus pada pemberian pakan hingga kebersihan akuarium. Tips dari saya yaitu jangan sesekali pemberian makanan terlalu banyak dari biasanya dalam waktu cepat atau beberapa menit, karena hal tersebut bisa membunuhnya.

Bahkan makanan sisa dengan jumlah cukup banyak di dasar akuarium dapat meningkatkan resiko membuatnya rentan terkena penyakit dari bakteri.

FAQ

Mengapa Harus Menggunakan Akuarium Besar ?

Karena bisa menurunkan resiko terkena penyakit.

Makanan Apa yang Dihindari?

Jangan memberi makanan memiliki kandungan nabati di dalamnya.

Berapa Lama Proses Pertumbuhan?

Berbeda-beda tergantung dengan perawatan masing-masing.

Sekian informasi yang dapat cupangbetta.id sarankan tentang cara membuat ikan cupang cepat besar dengan metode terbaik. Lakukan semua proses dengan teratur serta jangan beri pakan terlalu banyak. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *