Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Cara Penggunaan Spirulina Untuk Ikan Cupang

Cara Penggunaan Spirulina Untuk Ikan Cupang

Cara Penggunaan Spirulina Untuk Ikan Cupang – Seperti yang kamu ketahui bahwa pada saat ini dunia ikan cupang merupakan salah satu hobi yang sedang naik daun. Banyak orang mencari serta membeli ikan cupang untuk dipelihara dan dijadikan koleksi dirumahnya. Banyaknya orang mencari dan membeli ikan cupang ini dikarenakan pada tubuh ikan cupang memiliki corak warna yang beragam sehingga membuat ikan cupang terlihat sangat indah.

Selain itu perawatan ikan cupang juga cukup mudah dibandingkan ikan hias lainnya. Memelihara ikan cupang juga tidak membutuhkan tempat yang besar. Namun jika kamu memiliki banyak ikan cupang, kamu dapat menggunakan rak ikan cupang agar tidak memakan banyak ruangan. Kamu bisa melihat cara pembuatan rak ikan cupang pada artikel RAK IKAN CUPANG BAJA RINGAN.

Untuk memelihara ikan cupang kamu juga memerlukan kebutuhan tambahan, salah satu kebutuhan tambahan yang diperlukan yaitu spirulina. Spirulina merupakan vitamin tambahan yang bagus dikonsumsi untuk ikan cupang. Memang setiap penghobi ikan cupang memiliki kebutuhan tambahan berbeda-beda, namun sebagian besar penghobi ikan cupang menggunakan spirulina untuk kebutuhan tambahan pada ikan cupang.

Jika kamu merupakan orang baru dalam dunia ikan cupang pasti kamu bingung bagaimana cara penggunaan spirulina ini. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi baru kepada kamu semua tentang cara penggunaan spirulina untuk ikan cupang.

Cara Penggunaan Spirulina Untuk Ikan Cupang

Spirulina merupakan sebuah bubuk berwarna hijau tua yang digunakan untuk campuran makanan ikan cupang. Kamu dapat menggunakan spirulina ini sebagai campuran pakan burayak atau ikan cupang dewasa. Dibawah ini kami akan bedakan menjadi dua cara penggunaan spirulina ini. Jika penasaran langsung saja simak penjelasan dibawah ini

1. Penggunaan Spirulina Untuk Cupang Dewasa

Penggunaan Spirulina Untuk Cupang Dewasa

Penggunaan spirulina yang pertama yaitu untuk ikan cupang dewasa. Untuk cara cara penggunaan spirulina untuk cupang dewasa sebenarnya sangat mudah. Penggunaan spirulina yaitu cukup mengambil setengah sendok makan bubuk spirulina, lalu campurkan kepada pakan ikan cupang dan diamkan selama 5 menit agar spirulina dapat meresap. Setelah itu kamu bisa langsung memberikan pakan yang sudah tercampur dengan bubuk spirulina kepada ikan cupang.

2. Penggunaan Spirulina Untuk Burayak Cupang

Penggunaan Spirulina Untuk Burayak Cupang

Yang kedua yaitu cara penggunaan spirulina untuk burayak cupang. Cara cara penggunaan spirulina untuk burayak cupang sebenarnya hampir sama seperti cara penggunaan untuk cupang dewasa, cukup campurkan saja spirulina kepada pakan yang akan diberikan. Namun penggunaan spirulina ini juga dapat kamu lakukan tanpa dicampurkan kedalam pakannya. Untuk cara penggunaannya yaitu cukup campurkan bubuk spirulina dengan air bersih saja dan kamu bisa langsung berikan kepada burayak ikan cupang.

Manfaat Spirulina Untuk Ikan Cupang

Setelah kamu mengetahui bagaimana cara penggunaan spirulina ini, alangkah baiknya kamu juga mengetahui manfaat bubuk spirulina. Ada beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan dalam penggunaan spirulina kepada ikan cupangmu. Manfaat yang akan kamu dapatkan dengan penggunaan spirulina yaitu

1. Mencerahkan warna Ikan Cupang

Mencerahkan warna Ikan Cupang

Salah satu keuntungan penggunaan spirulina pada cupang yaitu membuat warna pada ikan lebih cerah. Karena spirulina mengandung protein tinggi diatas 60% yang baik dikonsumsi agar warna pada tubuh ikan cupang lebih cerah dan lebih pekat.

2. Mempercepat proses mutasi warna

Mempercepat proses mutasi warna

Manfaat penggunaan spirulina yang kedua yaitu membuat cupang menjadi lebih cepat mutasi warna. Oleh karena itu spirulina cocok digunakan untuk ikan cupang yang berumur 2 bulan agar warnanya lebih cepat keluar. Dengan begitu maka pada umur 3 bulan ikan cupang akan mengeluarkan warna yang indah.

3. Menjaga Kesehatan Ikan Cupang

Menjaga Kesehatan Ikan Cupang

Manfaat terakhir dalam penggunaan spirulina kepada cupang yaitu untuk menjaga kesehatan pada ikan cupang tersebut. Selain itu penggunaan spirulina juga akan meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini disebabkan karena pada bubuk spirulina mengandung Beta Carotena yang baik untuk kesehatan ikan cupang.

Kesimpulan

Kurang lebih seperti itulah penjelasan singkat mengenai cara penggunaan spirulina untuk ikan cupang yang dapat cupangbetta.id sampaikan. Kamu bisa mendapatkan bubuk spirulina di toko ikan hias dengan harga cukup terjangkau dan dapat digunakan dalam waktu cukup lama. Walaupun tidak menggunakan spirulina juga ikan cupangmu akan mutasi warna, namun butuh waktu yang cukup lama untuk ikan cupang agar dapat mutasi secara maksimal. Sekian informasi tentang cara penggunaan spirulina dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua.

Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Halo dunia!

Selamt datang di WordPress. Ini adalah pos pertama Anda. Sunting atau hapus, kemudian mulai menulis!
Anas
3 sec read

Ikan Cupang Soft Gold

Anggi Baskoro
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *