Anggi Baskoro Suka Sekali Sama Dunia Hewan Salah Satunya Ikan Cupang

Cara Mencetak Ikan Cupang Iron Man

Cara Mencetak Ikan Cupang Iron Man

Cara Mencetak Ikan Cupang Iron Man – Ikan cupang merupakan sebuah jenis ikan hias yang sedang naik daun pada saat ini. Banyak orang mencari dan membeli ikan cupang hanya untuk dijadikan koleksi dirumahnya. Bahkan sebagian orang juga rela mengeluarkan jumlah uang yang banyak hingga jutaan rupiah hanya demi mendapatkan ikan cupang kesukaannya.

Hal ini disebabkan karena ikan cupang memiliki corak warna indah pada seluruh tubuhnya. Selain itu perawatan ikan cupang juga termasuk mudah, cukup memberi pakan dengan teratur serta menjaga kebersihan pada lingkungan ikan cupang. Untuk makanannya, kamu bisa membuka artikel PAKAN IKAN CUPANG TEBAIK untuk mengetahui jenis makanan yang terbaik untuk ikan cupang.

Ikan cupang juga memiliki berbagai macam jenis yang sudah tersebar luas di Indonesia. Salah satu jenis ikan cupang yang pada saat ini sedang naik daun yaitu ikan cupang red koi copper atau sering disebut dengan Iron Man. Ikan cupang berjenis Iron Man memang sudah ditemukan dari dahulu, namun jenis tersebut kembali ramai diperbincangkan pada saat ini.

Harganya yang cukup mahal membuat sebagian orang memilih untuk mencetak sendiri dengan cara mengawinkan beberapa jenis ikan cupang lainnya. Nah pada kesempatan ini kami akan membantu menjelaskan bagaimana cara untuk mencetak ikan cupang Iron Man. Untuk lebih jelasnya maka simak saja penjelasan kami dibawah ini.

Indukan Ikan Cupang Iron Man

Sebelum masuk ke cara cara mencetak ikan cupangnya, kamu harus menyiapkan indukan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Ada beberapa jenis ikan cupang yang dapat kamu gunakan untuk mencetak jenis Iron Man. Dengan begitu kamu hanya perlu mengeluarkan sedikit biaya saja untuk mendapatkan ikan cupang Iron Man ini.

1. Indukan Pejantan

Indukan Pejantan

Pertama yaitu kamu harus menyiapkan indukan pejantan terlebih dahulu. Sebab nantinya indukan pejantan yang akan membuahi telur dan menjaga telur hingga menetas menjadi burayak. Nah indukan penjantan yang dibutuhkan untuk mencetak cupang Iron Man yaitu

  • Ikan cupang Red Koi
  • Ikan Cupang Nemo Copper

2. Indukan Betina

Indukan Betina

Setelah mengetahui pejantan yang dibutuhkan, sekarang kamu juga harus mengetahui indukan betina yang dibutuhkan untuk mencetak ikan cupang Iron Man. Indukan betina atau sering disebut dengan female inilah yang nantinya akan menghasilkan telur. Indukan betina yang dibutuhkan untuk mencetak cupang Iron Man yaitu

  • Ikan Cupang Fancy Red Copper
  • Ikan Cupang Koi Red
  • Ikan Cupang Avatar Copper

Setingan Indukan Untuk Mencetak Ikan Cupang Iron Man

Untuk setingan indukan agar dapat mencetak cupang Iron Man juga tidak boleh asal. Kamu harus mengawinkan jenis yang cocok agar dapat menghasilkan ikan cupang Iron Man. Dibawah ini beberapa setingan indukan yang dapat kamu gunakan untuk mencetak cupang Iron Man

Indukan JantanIndukan Betina
Ikan Cupang Red KoiIkan Cupang Fancy Red Koi
Ikan Cupang Nemo CopperIkan Cupang Koi Red
Ikan Cupang Nemo CopperIkan Cupang Avatar Copper
Ikan Cupang Red KoiIkan Cupang Avatar Copeer

Seperti itulah setingan indukan untuk bisa mencetak ikan cupang Iron Man. Namun sebenarnya masih banyak lagi setingan yang dapat kamu gunakan untuk mencetak cupang Iron Man karena setiap orang memiliki pendapat berbeda-beda. Kamu hanya perlu menyesuaikan saja indukan yang kamu miliki dan kamu juga bisa gunakan setingan lainnya untuk mencetak cupang Iron Man ini.

Cara Mencetak Ikan Cupang Iron Man

Cara Mencetak Ikan Cupang Iron Man 1

Untuk cara cara mencetak cupang Iron Man sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan cara melakukan perkawinan silang atau sering disebut dengan crossbreed. Kenapa harus menggunakan cara seperti itu? Ya cara ini harus kamu lakukan karena untuk mencetak cupang Iron Man membutuhkan indukan yang memiliki genetik berbeda, terkecuali kamu sudah memiliki pejantan dan betina Iron Man. Karena perbedaan genetik inilah kamu wajib menggunakan cara perkawinan silang. Namun dengan menggunakan cara ini kamu harus sabar, karena cara ini membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan dengan mengawinkan ikan cupang yang memiliki genetik sama. Tetapi saat kamu menggunakan cara perkawinan silang maka akan dipastikan kamu akan bisa mencetak cupang Iron Man.

Kesimpulan

Mungkin seperti itu penjelasan mengenai cara untuk mencetak ikan cupang Iron Man versi cupangbetta.id sampaikan. Namun jika kamu ingin mendapatkan cupang Iron Man dengan cepat maka kamu bisa membelinya di kios atau breeder ikan cupang. Tetapi kamu harus menyiapkan uang yang cukup banyak karena jenis cupang Irom Man masih memiliki harga jual tinggi. Cukup sekian informasi dari kami dan semoga penjelasan ini dapat kamu pahami.

Anggi Baskoro Suka Sekali Sama Dunia Hewan Salah Satunya Ikan Cupang

Ikan Cupang Copper Gold

Anas
4 min read

Halo dunia!

Selamt datang di WordPress. Ini adalah pos pertama Anda. Sunting atau hapus, kemudian mulai menulis!
Anas
3 sec read

Ikan Cupang Soft Gold

Anggi Baskoro
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *