Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Ikan Cupang Terbesar di Dunia

Ikan Cupang Terbesar di Dunia

Ikan Cupang Terbesar di Dunia – Ikan cupang adalah salah satu ikan hias yang memiliki warna indah di tubuhnya. Ikan cupang ini merupakan ikan air tawar dan berhabitat di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Vietnam, dan Indonesia.

Ikan cupang juga merupakan salah satu ikan yang dapat hidup dalam jangka waktu cukup lama. Oleh karena itu banyak orang yang memelihara ikan cupang untuk dijadikan koleksi pada suatu ruangan dan dijadikan tempat berbisnis. Bagi kamu yang menggunakan ikan cupang untuk berbisnis, alangkah baiknya kamu ketahui IKAN CUPANG TERMAHAL DAN TERLANGKA.

Ikan cupang juga memiliki kombinasi yang cukup banyak seperti merah, hitam, biru, putih, hijau, dan lainnya. Selain itu ikan cupang juga dibagi menjadi beberapa kategori ukuran seperti S, S+, M, M+, dan L. Semakin besar ukuran ikan cupang maka akan semakin tinggi juga harga jualnya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan mengenai cupang terbesar di dunia. Dikatakan terbesar di dunia karena ikan cupang ini memiliki ukuran tubuh yang jauh berbeda dari ikan cupang pada umumnya. Jika kamu penasaran mengenai jenis ikan cupang terbesar, maka langsung saja simak penjelasan kami dibawah ini.

Ikan Cupang Terbesar di Dunia

Ikan cupang yang akan kami jelaskan ini memiliki ukuran tubuh hingga dua kali lipat dari ukuran ikan cupang pada umumnya. Oleh karena besar tubuhnya cupang ini diakui oleh dunia sebagai ikan cupang terbesar di dunia. Untuk jenis cupang terbesar di dunia yaitu seperti

1. Ikan Cupang Giant

Ikan Cupang Giant 1

Ikan cupang terbesar di dunia yang pertama yaitu cupang Giant. Berbeda dari ikan cupang pada umumnya, ikan cupang Giant memiliki postur tubuh lebih besar hingga 8 cm. Ikan cupang Giant pertama kali ditemukan di negara Thailand dengan panjang tubuh 10 cm dan untuk rekor ikan cupang Giant terbesar yaitu memiliki panjang tubuh 12,5 cm. Tak heran cupang Giant dijuluki dengan cupang terbesar di dunia. Tak heran ikan cupang Giant memiliki harga cukup mahal, yaitu sekitar Rp 150 hingga jutaan rupiah karena semakin besar ukuran ikan cupang maka akan semakin mahal pula harga jualnya.

2. Ikan Cupang Halfmoon

Ikan Cupang Halfmoon 1

Ikan cupang terbesar di dunia yang kedua yaitu cupang Halfmoon. Ikan cupang Halfmoon merupakan ikan hias berasal dari negara Thailand. Ikan cupang Halfmoon memiliki sirip dan ekor yang berbeda dari ikan cupang lainnya karena sangat lebar dan panjang layaknya bulan separuh. Ditambah lagi dengan corak warna pada tubuhnya sehingga membuat ikan cupang Halfmoon terlihat sangat indah. Karena ekornya yang lebar dan besar, cupang Halfmoon diakui oleh dunia sebagai cupang terbesar di dunia.

3. Ikan Cupang Plakat

Ikan Cupang Plakat 1

Jenis cupang terbesar di dunia yang terakhir yaitu Plakat. Ikan cupang Plakat merupakan jenis ikan cupang yang paling banyak dipelihara. Memang panjang tubuh ikan cupang plakat tidak sepanjang ikan Giant dan juga Halfmoon, namun jika usia ikan cupang plakat sudah tua maka panjang tubuhnya pun bisa melebihi ikan cupang pada umumnya. Karena itulah cupang Plakat masuk dikategorikan ikan cupang terbesar di dunia dan sudah diakui oleh dunia.

Kesimpulan

Itulah penjelasan mengenai cupang terbesar di dunia menurut cupangbetta.id. Ketiga jenis cupang tersebut memiliki panjang tubuh berbeda dari cupang pada umumnya sehingga dikategorikan sebagai ikan cupang terbesar di dunia. Demikian informasi mengenai ikan cupang terbesar di dunia dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu semua.

Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Halo dunia!

Selamt datang di WordPress. Ini adalah pos pertama Anda. Sunting atau hapus, kemudian mulai menulis!
Anas
3 sec read

Ikan Cupang Soft Gold

Anggi Baskoro
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *