Anggi Baskoro Suka Sekali Sama Dunia Hewan Salah Satunya Ikan Cupang

Jenis Ikan Cupang FCCP

Jenis Ikan Cupang FCCP

Jenis Ikan Cupang FCCP – Ikan cupang merupakan sebuah ikan hias yang keberadaannya sudah tersebar di Indonesia dan beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Vietnam, dan beberapa negara lainnya. Indonesia juga merupakan salah satu penghasil ikan cupang dengan kualitas bagus mulai dari warna, bentuk tubuh, dan bentuk ekor.

Banyaknya orang menyukai ikan cupang tak lain yaitu karena corak warna pada seluruh bagian tubuhnya sehingga terlihat sangat indah dan menawan. Oleh karena itu ikan cupang sangatlah cocok untuk dijadikan ikan hias pada suatu ruangan. Selain untuk dijadikan hiasan, sebagian orang juga menggunakan ikan cupang untuk berbisnis agar bisa mendapatkan keuntungan melimpah.

Perlu kamu ketahui, ikan cupang merupakan hias yang memiliki banyak jenis. Kamu bisa mempelajari jenis jenis ikan cupang pada artikel JENIS IKAN CUPANG DAN HARGANYA. Dari banyaknya jenis ikan cupang, jenis cupang FCCP merupakan salah satu jenis yang digemari banyak orang.

Ikan cupang FCCP juga dibagi menjadi beberapa jenis tersendiri dengan corak warna berbeda. Nah jika kamu merupakan salah satu orang awam dalam dunia ikan cupang, pasti kamu agak sedikit sulit untuk membedakan jenis dari ikan cupang FCCP. Oleh karena itu dibawah ini kami akan jelaskan berbagai jenis ikan cupang FCCP yang banyak digemari oleh penghobi cupang.

Jenis Ikan Cupang FCCP

FCCP merupakan sebuah singkatan yang dihasilkan dari Fancy Copper. Ciri khas ikan cupang FCCP yaitu memiliki sisik dragon pada bagian tubuhnya dengan warna berbeda-beda sesuai dengan jenisnya. Jenis FCCP merupakan salah satu ikan cupang yang berasal dari negara Vietnam. Namun pada saat ini sudah banyak tersebar di Indonesia dan sudah banyak breeder yang membudidayakan jenis cupang FCCP. Dibawah ini ada beberapa jenis ikan cupang FCCP yang sering dipelihara oleh penghobi cupang lainnya.

1. FCCP Army

Ikan Cupang FCCP Army

Pertama yaitu ada FCCP berjenis army. Karena nama army memiliki dominan berwarna hijau tua, FCCP army juga memiliki sisik dragon berwarna hijau mengkilap pada sebagian badannya dengan kombinasi sisik dragon berwarna putih. FCCP Army ini biasanya dibandrol mulai dari Rp 100 ribu rupiah untuk satu ekornya.

2. FCCP White Scale

FCCP White Scale

White merupakan arti dari warna putih. Jadi FCCP white scale ini memiliki warna putih susu pada sebagian tubuhnya dan pada bagian kepada sedikit berwarna kuning. Sekilas memang jenis FCCP white scale mirip dengan ikan cello, tapi jika dilihat dengan teliti maka kamu akan bisa melihat perbedaannya. Biasanya ikan cupang ini dipasarkan dengan harga Rp 150 ribu.

3. FCCP Red Base

FCCP Red Base

Jenis ketiga yaitu ada FCCP red head. Ciri dari cupang jenis read head yaitu memiliki warna dasar merah dan dilapisi dengan sisik dragon pada bagian pangkal ekor. Semakin pekat warna merah pada tubuhnya, maka harganya pun akan semakin mahal. Pada umumnya harga dari FCCP red head yaitu sekitar Rp 100 ribu rupiah.

4. FCCP Yellow Base

FCCP Yellow Base

Yellow base juga merupakan salah satu jenis dari cupang FCCP. Ciri dari cupang yellow base yaitu memiliki warna dasar kuning cerah di tubuhnya dan memiliki sisik dragon berwarna putih mengkilap sebagian tubuhnya. Jika dilihat FCCP berjenis yellow base ini memiliki warna sangat cerah karena adanya warna kuning pada tubuhnya. Kamu bisa mendapatkan FCCP berjenis yellow base dengan harga mulai dari Rp 140 ribu rupiah untuk satu ekornya.

5. FCCP Orange Base

FCCP Orange Base

Sebenarnya cupang orange base hampir mirip dengan kedua jenis FCCP diatas. Hanya saja FCCP berjenis orange base memiliki warna dasar orange muda. Sisik dragon yang dimiliki jenis ini juga sama dengan kedua jenis diatas, yaitu berwarna putih susu mengkilap pada sebagian tubuhnya. Untuk mendapatkan jenis FCCP orange base kamu perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp 150 ribu rupiah saja.

Kesimpulan

Itulah beberapa jenis cupang FCCP yang banyak dipelihara penghobi cupang. Untuk masalah harga sebenarnya relatif tergantung breeder dan kualitasnya. Semakin bagus kualitasnya maka akan semakin mahal pula harganya. Jika kamu ingin membeli salah satu jenis cupang FCCP tersebut, pastikan kamu memilih ikan cupang yang memiliki warna dasar pekat serta tulangan ekor yang tebal dan panjang. Sekian informasi dari cupangbetta.id dan semoga bermanfaat untuk kamu semua.

Anggi Baskoro Suka Sekali Sama Dunia Hewan Salah Satunya Ikan Cupang

Ikan Cupang Soft Gold

Anggi Baskoro
1 min read

Arti Cupang AOC

Anas
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *