Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Cara Menghasilkan Ikan Cupang Blue Rim

cara menghasilkan ikan cupang blue rim

Cara Menghasilkan Ikan Cupang Blue Rim – Pada saat ini kamu pasti sudah tidak asing dengan ikan hias cupang. Dulunya pun kamu juga sering membelinya untuk dijadikan aduan dengan ikan cupang lainnya bersama temanmu. Namun pada sekarang ini ikan cupang lebih dikenal sebagai ikan cupang hias bukan aduan.

Dikatakan sebagai ikan hias ini disebabkan karena ikan cupang memiliki corak warna pada seluruh tubuhnya sehingga terlihat lebih indah pada saat dipandang. Oleh karena itu tak heran ikan cupang memiliki harga cukup mahal hingga belasan juta rupiah untuk jenis ikan cupang tertentu. Kamu dapat mengetahui jenis ikan cupang dengan harga jual tinggi pada artikel IKAN CUPANG TERMAHAL DAN TERLANGKA.

Selain itu ikan cupang juga memiliki berbagai macam jenis yang sudah tersebar luas di Indonesia, salah satunya yaitu ikan cupang Blue Rim. Ikan cupang Blue Rim merupakan salah satu jenis ikan cupang yang sedang naik daun pada saat ini. Bahkan menurut berita, ikan cupang Blue Rim pernah laku terjual hingga Rp 20 juta rupiah.

Jika kamu menginginkan ikan cupang Blue Rim namun tidak mempunyai uang untuk membelinya, maka tak perlu khawatir. Sebab pada kesempatan ini kami akan membantu kamu agar dapat menghasilkan cupang Blue Rim. Langsung saja cermati penjelasan kami dibawah ini mengenai cara menghasilkan ikan cupang Blue Rim.

Indukan Yang Dibutuhkan

Sebelum masuk ke cara caranya, kamu harus menyiapkan indukan yang dibutuhkan untuk menghasilkan Blue Rim. Namun sebenarnya ada beberapa indukan dapat digunakan untuk menghasilkan cupang Blue Rim. Tetapi kami hanya akan menjelaskan dua jenis indukan yang dibutuhkan untuk menghasilkan Blue Rim. Indukan yang dibutuhkan yaitu

1. Ikan Cupang Marble

Ikan Cupang Marble

Indukan pertama kamu butuhkan untuk menghasilkan cupang Blue Rim yaitu ikan cupang marble. Sebab untuk menghasilkan Blue Rim kita membutuhkan warna biru dan putih. Oleh karena itu kita harus mencari pejantan marble yang hanya memiliki warna biru dan putih pada tubuhnya. Namun lebih baiknya kamu mencari pejantan marble dengan warna biru lebih banyak pada bagian ekornya.

2. Ikan Cupang Red Dragon

Ikan Cupang Red Dragon

Indukan kedua untuk menghasilkan Blue Rim yaitu ikan cupang red dragon. Karena ikan cupang red dragon memiliki corak mirip dengan Blue Rim, hanya saja red dragon memiliki ekor berwarna merah. Dengan menggunakan betina red dragon berharap agar nantinya warna merah pada ekornya akan berganti menjadi biru.

Cara Menghasilkan Ikan Cupang Blue Rim

Ikan Cupang Bluerim

Setelah mendapatkan kedua jenis ikan cupang tersebut yang nantinya dijadikan sebagai indukan agar dapat menghasilkan Blue Rim, selanjutnya masuk ke cara pertama, yaitu mengawinkan kedua indukan tersebut secara crossbreed. Dinamakan perkawinan crossbreed karena kedua indukan tersebut memiliki genetik berbeda. Namun untuk menghasilkan Blue Rim ini harus sabar karena perkawinan crossbreed sedikit lebih susah. Nantinya anakan yang dihasilkan dari perkawinan tersebut akan mengeluarkan warna Blue Rim namun sedikit. Untuk melanjutkannya kamu dapat mengawinkan anakan tersebut yang sudah memiliki warna Blur Rim agar bisa menghasilkan cupang Blue Rim dengan jumlah banyak.

Kesimpulan

Itulah cara cara yang dapat dilakukan agar dapat menghasilkan cupang Blue Rim versi cupangbetta.id. Namun sebenarnya ada banyak cara dapat kamu lakukan agar dapat menghasilkan Blue Rim, hanya saja kami menjelaskan cara yang biasa dipakai breeder agar menghasilkan cupang Blue Rim. Kunci utamanya yaitu harus sabar karena dalam proses ini memerlukan waktu cukup lama agar dapat menghasilkan cupang Blue Rim secara sempurna. Demikian informasi dari kami dan semoga artikel ini berguna untuk kamu semua.

Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Ikan Cupang HMPK

Anas
2 min read

Apa Itu Ikan Cupang Besgel

Anas
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *