Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Ikan Cupang Termahal dan Terlangka

Ikan Cupang Termahal dan Terlangka

Ikan Cupang Termahal dan Terlangka – Untuk saat ini ikan cupang merupakan salah satu ikan hias primadona para pencinta ikan. Bukan hanya dijadikan hewan peliharaan, namun ada sebagian orang menggunakan ikan cupang untuk berbisnis.

Ikan cupang memiliki postur tubuh kecil dengan corak warna indah pada tubuhnya. Perawatan pada ikan cupang pun bisa dibilang tidak terlalu rumit, hanya saja kamu harus memperhatikan kebersihan mulai dari air, tempat yang digunakan, pakan, dan lainnya supaya ikan cupang tetap dalam keadaan sehat. Kamu juga dapat mempelajari OBAT IKAN CUPANG SAKIT agar kamu tahu jenis penyakit pada ikan cupang serta obat yang cocok digunakan untuk proses penyembuhan.

Ikan cupang juga memiliki berbagai jenis seperti Halfmoon, Crown Tail, Nemo, Avatar, dan masih banyak lagi. Keunikan pada warna serta corak ikan cupang sehingga membuatnya memiliki harga jual cukup tinggi.

Lalu jenis ikan cupang apakah yang dikategorikan sebagai ikan cupang termahal dan terlangka? Nah pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang jenis-jenis cupang termahal dan terlangka. Jika kamu penasaran, maka simaklah penjelasan kami dibawah ini.

Ikan Cupang Termahal dan Terlangka

Seperti yang kamu ketahui bahwa ikan cupang merupakan ikan hias dengan corak dan warna indah. Ditambah lagi dengan lebarnya ekor menyerupai setengah bulan membuat ikan cupang lebih terlihat indah. Namun perlu kamu ketahui bahwa setiap ikan cupang memiliki corak warna berbeda-beda. Semakin bagus corak pada tubuh ikan cupang, maka akan semakin mahal juga ikan cupang tersebut. Dibawah ini ada beberapa jenis ikan cupang dengan kategori termahal dan terlangka.

1. Ikan Cupang Kachen Worachai

Ikan Cupang Kachen Worachai

Kachen Worachai merupakan ikan cupang termahal berasal dari Thailand dengan harga jual yang tinggi dan terlangka. Mahalnya ikan cupang Kachen Worachai dikarenakan warnanya yang menyerupai bendera Thailand yaitu warna biru dibagian tubuhnya serta warna putih dan merah dibagian siripnya. Kabarnya ikan Kachen Worachai sempat terjual hingga 53.500 bath atau jika di jadikan rupiah senilai Rp 25,2 juta.

2. Ikan Cupang Fancy

Ikan Cupang Fancy

Ikan cupang jenis Fancy juga merupakan salah satu jenis ikan cupang termahal dan terlangka yang sedang populer di Indonesia. Ikan cupang Fancy memiliki beragam corak warna seperti biru metalik, hijau, putih dan dipadukan oleh warna pink atau merah di sekujur tubuhnya. Untuk penjualannya, di Indonesia ikan cupang Fancy pernah terjual senilai Rp 2 juta.

3. Ikan Cupang Halfmoon

Ikan Cupang Halfmoon

Ikan cupang terlangka dan termahal berikutnya yaitu Halfoom. Berbeda dari jenis ikan cupang lainnya, ikan cupang Halfmoon dari Thailand memiliki sirip dan ekor lebar sehingga mirip dengan bulan separuh. Warna pada ikan cupang Halfmoon juga cenderung lebih netral dibandingkan ikan cupang lainnya. Contohnya seperti merah gelap, putih, dan warna lainnya. Di Indonesia ikan cupang Halfmoon dibandrol harga cukup mahal, yaitu sebesar Rp 3 juta dan untuk yang biasa dibandrol senilai Rp 200 hingga Rp 300 ribu.

4. Ikan Cupang Plakat

Ikan Cupang Plakat

Ikan cupang Plakat merupakan ikan cupang terlangka berasal dari Thailand. Plakat yaitu sebuah nama dari Bahasa Thailand yang artinya pertarungan. Oleh karena itu ada juga sebagian orang menggunakan ikan cupang Plakat sebagai ikan aduan. Namun ikan cupang Plakat juga memiliki warna yang tidak kalah seperti jenis ikan cupang lainnya. Ikan cupang Plakat mempunyai sirip dan ekor berbeda dari ikan lainnya, yaitu cenderung pendek. Di Indonesia ikan cupang Plakat dibandrol senilai Rp 500 hingga Rp 1,5 juta.

5. Ikan Cupang Double Tail

Ikan Cupang Double Tail

Sesuai seperti namanya, ikan cupang Double Tail memiliki ekor terbelah menjadi dua. Ekornya yang terbelah menjadi dua membuat ikan cupang Double Tail terlihat sangat indah pada saat berenang sehingga dikategorikan menjadi ikan cupang terlangka. Namun ikan cupang Double Tail cenderung sulit untuk didapatkan dan membuat harga pada ikan cupang Double Tail mahal. Untuk satu ekor ikan cupang Double Tail bisa mencapai Rp 2 juta hingga Rp 3 juta.

6. Ikan Cupang Giant

Ikan Cupang Giant

Seperti namanya, ikan cupang Giant memiliki ukuran lebih besar dibandingkan ikan cupang lainnya sehingga bisa dibilang ikan cupang terlangka. Bahkan panjang dari ujung mulut hingga ekor bisa mencapai 8 cm. Ikan cupang Giant biasanya berhabitat di sungai dan danau Thailand. Di Indonesia, ikan cupang Giant dibandrol dengan harga Rp 400 ribu hingga jutaan rupiah.

7. Ikan Cupang Dumbo Ear

Ikan Cupang Dumbo Ear

Jenis ikan cupang terlangka berikutnya yaitu Dumbo Ear. Ikan cupang Dumbo Ear memiliki sirip depan berbeda dari jenis ikan cupang pada umumnya. Pasalnya ikan cupang Dumbo Ear memiliki sirip depan besar mirip dengan telinga gajah. Ikan cupang Dumbo Ear merupakan salah satu hasil dari perkawinan silang antara jenis cupang lainnya. Ikan cupang Dumbo Ear dibandrol harga mulai dari Rp 400 ribu hingga jutaan rupiah untuk yang pernah memenangkan kontes.

8. Ikan Cupang Crowntail

Ikan Cupang Crowntail

Sesuai dengan namanya, ikan cupang Crowntail memiliki bentuk sirip dan ekor terpisah-pisah layaknya sebuah sisir. Selain itu ikan cupang Crowntail juga memiliki warna hitam pada seluruh bagian matanya. Karena ikan cupang Crowntail merupakan salah satu ikan cupang terlangka, harga jualnya pun cukup mahal. Ikan cupang Crowntail dibandrol senilai Rp 50 ribu hingga Rp 500 ribu.

9. Ikan Cupang Bluerim

Ikan Cupang Bluerim

Ikan cupang Bluerim merupakan sebuah jenis ikan cupang berasal dari Thailand yang pernah dikategorikan sebagai ikan cupang termahal dan terlangka. Umumnya ikan cupang Bluerim memiliki warna putih di badannya dan biru tua pada bagian sirip dan ekornya membuat ikan cupang Bluerim terlihat sangat indah. Pada tahun 2020 ikan cupang Bluerim juga sempat viral karena terjual hingga Rp 20 juta. Pada saat ini, ikan cupang Bluerim dibandrol senilai Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta.

10. Ikan Cupang Avatar

Ikan Cupang Avatar

Jenis ikan cupang termahal berikutnya yaitu ikan cupang Avatar. Biasanya ikan cupang Avatar memiliki warna hitam pekat ditambah dengan warna biru atau hijau. Namun untuk ikan cupang Avatar yang memiliki harga mahal yaitu memiliki warna hitam dibagian tubuhnya dan warna biru berbentuk bintik-bintik seperti pasir di sekujur tubuhnya. Karena ikan cupang Avatar merupakan salah satu ikan terlangka, Ikan cupang ini dibandrol senilai mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta.

Kesimpulan

Itulah jenis-jenis ikan cupang dengan harga jual termahal serta terlangka. Sebenarnya mahalnya ikan cupang itu tergantung dengan perpaduan warnanya. Semakin unik warna pada ikan cupang maka akan semakin mahal pula harga jualnya, bahkan bisa dikategorikan sebagai ikan cupang terlangka. Sekian informasi yang dapat cupangbetta.id sampaikan dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua.

Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Ikan Cupang HMPK

Anas
2 min read

Apa Itu Ikan Cupang Besgel

Anas
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *