Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Cara Memadukan Warna Ikan Cupang

Cara Memadukan Warna Ikan Cupang

Cara Memadukan Warna Ikan Cupang – Perlu kamu ketahui bahwa semenjak adanya virus covid ikan cupang menjadi salah satu ikan hias yang sedang naik daun. Banyak orang awam mulai mencari dan membeli ikan cupang untuk dijadikan koleksi dirumahnya. Hobi ini juga tidak mengenal usia mulai dari anak-anak bahkan hingga orang tua pun ada yang bermain ikan cupang.

Banyaknya orang menyukai ikan cupang ini karena memiliki corak warna sangat indah diseluruh tubuhnya. Corak warna pada tubuh ikan cupang juga membuat harga jualnya cukup mahal dan bahkan ada sebagian jenis memiliki harga jual hingga jutaan rupiah. Oleh karena itu banyak orang breeding ikan cupang agar bisa mendapatkan keuntungan dengan CARA JUAL IKAN CUPANG.

Bicara tentang budidaya, sebenarnya untuk breeding ikan cupang sangat mudah dan cepat. Sebab dalam waktu 1 sampai 2 hari ikan cupang bisa menghasilkan ratusan ekor burayak ikan cupang. Namun sayangnya masih ada sebagian orang merasa bingung bagaimana cara untuk memadukan warna indukan ikan cupang agar nantinya bisa mendapatkan hasil maksimal.

Nah oleh sebab itu kami disini akan mencoba menjelaskan kepada kamu semua tentang bagaimana setting warna ikan cupang agar nantinya bisa mendapatkan hasil maksimal. Jika kamu merupakan salah satu orang awam, maka sebaiknya simak penjelasan kami dibawah ini hingga selesai.

Cara Memadukan Warna Ikan Cupang

Ini merupakan tahapan yang sangat penting saat akan melakukan breeding. Sebab indukan ikan cupang akan sangat berpengaruh terhadap burayak ikan cupang. Masalah yang sering dialami para breeder saat melakukan breeding ikan cupang yaitu sebagian besar burayak hanya menjadi sello atau besgel. Untuk menghindari hal tersebut, dibawah ini kami sudah jelaskan beberapa cara untuk memadukan warna ikan cupang supaya mendapatkan hasil maksimal.

1. Genetik Ikan Cupang

Genetik Ikan Cupang

Cara pertama yaitu pastikan ikan cupang tersebut memiliki genetik bagus dan murni. Hal ini bertujuan agar nantinya anakannya tidak meleset dari genetik indukannya. Selain itu burayak ikan cupang juga akan memiliki genetik murni seperti indukannya.

2. Memiliki Form Bagus

Memiliki Form Bagus

Cara kedua yaitu pilihlah indukan memiliki form bagus. Form ini dinilai dari lebarnya ekor, dorsal atas bawah, bentuk badan, bentuk kepada, dan juga dasi sama panjang. Jika indukan memiliki form bagus, maka akan dipastikan anakan yang dihasilkan juga akan memiliki form bagus pula.

3. Warna Ikan Cupang

Warna Ikan Cupang

Cara ketiga yaitu memilih indukan berwarna terang dan kontras. Sebab warna merupakan salah satu kunci agar nantinya bisa mendapatkan keturunan lebih maksimal. Jadi pilihlah warna berkualitas sesuai dengan jenis indukannya.

4. Memadukan Warna Ikan Cupang

Memadukan Warna Ikan Cupang

Cara berikutnya yaitu dengan memadukan warna pada indukan cupang. Sebagai contohnya yaitu jika kamu memiliki ikan cupang jantan berwarna terang, maka kawinkan dengan betina berwarna sedikit gelap. Memadukan warna bertujuan agar warna gelap dan terang bisa menyatu pada anakan ikan cupang serta meminimalisir jadinya cupang besgel dan cello.

5. Setting Warna Indukan

Setting Warna Indukan

Pada dunia ikan cupang pasti kamu sudah paham dengan kata full blok. Nah itu juga harus kamu perhatikan pada warna indukan cupang. Cara yang benar yaitu janganlah memadukan kedua indukan sama-sama memiliki warna full blok. Sebab kamu tidak akan mendapatkan hasil maksimal dan kebanyakan akan menjadi besgel.

Kesimpulan

Mungkin hanya itulah penjelasan yang dapat cupangbetta.id sampaikan mengenai cara cara untuk memadukan warna pada ikan cupang. Memadukan warna pada indukan ikan cupang merupakan salah satu cara agar nantinya dapat mendapatkan hasil maksimal. Selain itu persentase untuk mengeluarkan ikan cupang besgel dan celo juga sedikit. Sekian informasi dari kami dan selamat mencoba.

Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *