Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Jenis Ikan Cupang Aduan Terbaik

Jenis Ikan Cupang Aduan Terbaik

Jenis Ikan Cupang Aduan Terbaik – Ikan cupang adalah salah satu ikan hias dengan ciri khas warna yang indah di seluruh tubuhnya. Selain warnanya, ada juga sebagian jenis ikan cupang yang memiliki ekor lebar seperti setengah bulan sehingga menambah keindahan dari cupang itu sendiri.

Saat ini juga banyak orang mencari ikan cupang untuk dijadikan ikan peliharaan dirumah dan untuk berbisnis karena harga cupang yang cukup mahal. Perawatan untuk ikan cupang memang cukup mudah, hanya saja perlu perhatian lebih terhadap kebersihan lingkungan serta pakannya. Jika tidak diperhatikan, maka dapat menyebabkan cupang terserang penyakit. Ada beberapa jenis penyakit yang dapat menyerang ikan cupang kamu seperti pada artikel OBAT IKAN CUPANG SAKIT.

Ikan cupang juga dibagi menjadi dua, yaitu cupang aduan dan hias. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai jenis cupang aduan terbaik. Walaupun dibilang cupang aduan, namun cupang tersebut masih mempunyai corak warna indah pada tubuhnya. Kamu dapat mengetahui perbedaan ikan cupang aduan dan hias pada artikel PERBEDAAN IKAN CUPANG ADUAN DAN HIAS.

Ada beberapa cupang aduan terbaik yang dapat kamu pelihara untuk dijadikan koleksi atau untuk aduan. Dibawah ini ada beberapa cupang aduan terbaik yang akan kami jelaskan kepada kamu semua.

Jenis Ikan Cupang Aduan Terbaik

Seperti penjelasan kami sebelumnya bahwa kali ini kami akan membahas mengenai beberapa jenis ikan cupang terbaik. Sesuai dengan namanya, mayoritas pecinta cupang aduan menggunakan ikan cupang tersebut untuk aduan. Namun ada juga yang memelihara ikan cupang aduan untuk dijadikan koleksi. Langsung saja simak penjelasan kami berikut ini mengenai jenis cupang terbaik.

1. Ikan Cupang Plakat

Ikan Cupang Plakat

Cupang aduan terbaik yang pertama yaitu plakat. Nama plakat ini diambil dari bahasa thailand yang artinya petarung. Walaupun cupang plakat dikenal dengan cupang aduan, namun saat ini sudah banyak yang memelihara cupang plakat untuk dijadikan koleksi. Cupang plakat memiliki ekor dan sirip pendek serta gerakan yang gesit. Oleh karena itu ikan cupang plakat menjadi salah satu cupang aduan terbaik.

2. Ikan Cupang Akarensis

Ikan Cupang Akarensis

Jenis cupang aduan terbaik berikutnya yaitu berjenis cupang akarensis. Jenis cupang akarensis juga sering disebut dengan cupang sawarak atau sawarak betta. Jenis cupang akarensis memiliki bentuk tubuh silinder dan berwarna kelabu tua serta memiliki bentuk kepala berukuran kecil. Untuk ukurannya, jenis cupang akarensis memiliki panjang tubuh maksimal 5 cm untuk yang berumur dewasa.

3. Ikan Cupang Coccina

Ikan Cupang Coccina

Jenis cupang aduan terbaik selanjutnya yaitu berjenis cupang coccina. Jenis cupang coccina juga memiliki bentuk tubuh silinder serta warna dasar merah tua pada bagian kepada hingga ujung ekor. Bentuk kepala yang memanjang serta ekor dan sirip pendek membuat cupang coccina menjadi cupang aduan terbaik. Ikan cupang coccina memiliki ukuran tubuh hingga 6 cm untuk yang sudah dewasa.

4. Ikan Cupang Bellica

Ikan Cupang Bellica

Cupang bellica juga salah satu ikan cupang aduan terbaik. Cupang bellica juga bisa disebut dengan standard betta. Cupang aduan ini memiliki kombinasi warna hijau metalik, kuning, dan kelabu di tubuhnya. Cupang aduan bellica memiliki bentuk kepala bulat dan memanjang sehingga disebut dengan cupang aduan terbaik. Di alam bebas, cupang aduan ini dapat hidup hingga panjang 7 cm.

5. Ikan Cupang Tasyaee

Ikan Cupang Tasyaee

Jenis cupang aduan terbaik berikutnya yaitu cupang tasyaee atau bisa juga disebut dengan peacful betta. Cupang aduan ini memiliki postur tubuh berbentuk silinder serta kombinasi warna coklat dan biru di tubuhnya. Selain itu cupang tasyaee juga memiliki ekor dan sirip pendek sehingga menjadi salah satu jenis cupang aduan terbaik.

6. Ikan Cupang Smaragdina

Ikan Cupang Smaragdina

Jenis cupang aduan ini juga bisa disebut dengan emerald betta. Cupang aduan smaragdina memiliki bentuk tubuh pipih dengan kepala yang bulat dan pendek. Cupang aduan ini juga memiliki bentuk ekor dan sirip yang pendek sehingga membuat cupang ini dikategorikan sebagai cupang aduan terbaik. Cupang aduan ini dapat tumbuh hingga panjang 6 cm.

7. Ikan Cupang Imbellis

Ikan Cupang Imbellis

Jenis cupang imbellis merupakan salah satu cupang aduan terbaik dengan nama panggilan lain slugers betta. Cupang aduan ini memiliki bentuk tubuh silinder dengan kepala yang bulat memanjang sehingga membuat cupang ini dijuluki sebagai cupang aduan terbaik. Cupang aduan imbellis dapat tumbuh hingga panjang 5 cm.

8. Ikan Cupang Splendens

Ikan Cupang Splendens

Jenis cupang aduan terbaik yang terakhir yaitu splendens atau bisa juga disebut dengan nama siamese fighting fish. Ikan cupang aduan ini memiliki tubuh berbentuk pipih serta memiliki kepala yang pendek dan bulat. Ikan cupang aduan ini dapat tumbuh hingga panjang 6 cm. Dahulunya, ikan cupang aduan ini sering kita panggil dengan nama cupang bangkok.

Kesimpulan

Itulah Informasi mengenai jenis ikan cupang aduan terbaik versi cupangbetta.id. Semua jenis cupang aduan tersebut dapat kamu temukan dengan mudah serta harga yang terjangkau. Walaupun jenis cupang tersebut merupakan cupang aduan terbaik, namun sebaiknya kamu tidak menggunakan ikan cupang untuk aduan. Cukup sekian dan kami berharap informasi ini bermanfaat untuk kamu semua.

Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Halo dunia!

Selamt datang di WordPress. Ini adalah pos pertama Anda. Sunting atau hapus, kemudian mulai menulis!
Anas
3 sec read

Ikan Cupang Soft Gold

Anggi Baskoro
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *