Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Ikan Cupang Avatar Termahal

Ikan Cupang Avatar Termahal

Ikan Cupang Avatar Termahal Ikan cupang adalah ikan hias yang pada saat ini sedang populer karena memiliki corak warna indah pada seluruh tubuhnya. Oleh karena keindahan warnanya ikan cupang memiliki harga jual cukup mahal, bahkan hingga puluhan juta jika ikan cupang tersebut memiliki keunikan warna tubuhnya.

Untuk perawatannya, ikan cupang tergolong mudah untuk dipelihara. karena kamu cukup menjaga kebersihan pada kebutuhan ikan cupang seperti pakan, wadah, dan air. Saat semua hal tersebut kamu acuhkan maka dapat menyebabkan ikan cupang jatuh sakit. Memang kamu dapat mengobatinya, tapi ada beberapa penyakit pada ikan cupang susah untuk diatasi. Jika ikan cupangmu telah jatuh sakit, kamu dapat membaca artikel OBAT IKAN CUPANG SAKIT agar kamu tahu obat apa yang cocok untuk ikan cupangmu.

Ikan cupang juga memiliki berbagai jenis dengan corak warna berbeda-beda. Salah satu jenis ikan cupang yang saat ini sedang populer yaitu jenis ikan cupang avatar. Ikan cupang avatar merupakan salah satu ikan dengan daging berwarna hitam. Umumnya ikan cupang avatar memiliki kombinasi warna lainnya dalam bentuk bintik-bintik pada tubuhnya seperti pasir. Semakin banyak bintik warna pada tubuh ikan cupang avatar, maka akan semakin mahal pula harga jualnya.

Ikan cupang avatar juga terbagi menjadi beberapa jenis dan semua jenis ikan cupang avatar tergolong menjadi ikan cupang termahal. Nah pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan kepada kamu semua mengenai ikan cupang avatar termahal. Jika kamu penasaran, maka simak lebih lanjut penjelasan kami dibawah ini.

Ikan Cupang Avatar Termahal

Jenis ikan cupang avatar memang sudah banyak ditemui dan sudah tersebar luas di Indonesia. Walaupun sudah banyak orang membudidayakan ikan cupang avatar, namun untuk mendapatkan hasil maksimal membutuhkan waktu cukup lama. Sebab tidak semua anakannya akan menjadi ikan cupang avatar dengan kombinasi warna berbentuk bintik-bintik pada tubuhnya. Berikut ini ada beberapa jenis ikan cupang avatar termahal yang perlu kamu ketahui.

1. Ikan Cupang Avatar Gordon

Ikan Cupang Avatar Gordon

Jenis ikan cupang avatar termahal pertama yaitu avatar gordon. Umumnya ikan cupang avatar gordon memiliki kombinasi berwarna biru tua atau hijau pada tubuhnya dengan bentuk bintik-bintik. Pada saat ini untuk avatar gordan harganya sekitar Rp 300 hingga Rp 1 juta rupiah.

2. Ikan Cupang Avatar Copper

Ikan Cupang Avatar Copper

JENIS IKAN CUPANG berikutnya yaitu avatar copper. Berbeda dari avatar gordon, avatar copper memiliki kombinasi warna copper (warna tembaga) di tubuhnya. Ikan cupang avatar copper merupakan ikan cupang yang saat ini sedang populer. Untuk harganya, ikan cupang avatar copper dibandrol senilai Rp 300 ribu dan untuk yang termahal bisa mencapai jutaan rupiah.

3. Ikan Cupang Avatar Kalimaya

Ikan Cupang Avatar Kalimaya

Berbeda dari kedua jenis ikan cupang diatas, ikan cupang avatar kalimaya ini memiliki kombinasi warna lebih dari satu layaknya batu kalimaya. Untuk standarisasinya, ikan cupang kalimaya harus memiliki warna hijau, biru, dan merah di tubuhnya dalam bentuk rintik-rintik. Ikan cupang ini juga tergolong menjadi ikan cupang termahal karena memiliki harga jual cukup tinggi, yaitu sekitar Rp 400 ribu hingga puluhan juta rupiah.

4. Ikan Cupang Avatar Vampire

Ikan Cupang Avatar Vampire

Jenis selanjutnya yaitu ikan cupang avatar vampire. Ikan cupang avatar vampire memiliki ciri-ciri khusus pada tubuhnya, yaitu pada bagian ekor, dorsal atas dan bawah berwarna merah. Ikan cupang avatar vampire memang masih jarang ditemui sehingga tergolong menjadi ikan cupang termahal. Untuk harga ikan cupang avatar yaitu sekitar Rp 200 ribu dan untuk yang termahal hingga puluhan juta rupiah.

5. Ikan Cupang Avatar Nemo

Ikan Cupang Avatar Nemo

Ikan cupang avatar nemo pada saat ini memang masih jarang ditemui. Ikan cupang ini identik dengan warna hitam pada tubuhnya dan kombinasi warna nemo seperti merah, orange,dan kuning. Oleh karena itulah ikan ini banyak diburu para pecinta ikan cupang karena memiliki warna cukup unik. Karena jarang ditemukan, ikan cupang ini dikategorikan sebagai ikan cupang termahal dan memiliki harga jual sekitar Rp 500 ribu hingga puluhan juta rupiah.

Kesimpulan

Itulah penjelasan yang dapat cupangbetta.id sampaikan mengenai ikan cupang termahal. Ikan cupang tersebut mahal juga dikarenakan adanya faktor yang lumayan sulit untuk dilalui, salah satunya yaitu pada saat proses mutasi warna. Harganya mahal juga karena kualitas pada ikan cupang avatar memang bagus dan memang banyak peminatnya. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu semua.

Anas Seorang Penghobi dan Peternak Cupang Yang Ingin Membagikan Pengalaman Budidaya Cupang Kepada Para Pengunjung Website Ini.

Ikan Cupang HMPK

Anas
2 min read

Apa Itu Ikan Cupang Besgel

Anas
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *